Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 21-05-2016 | 14:58 WIB
kebakaran-fortuna-tiban.jpg Honda-Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Sekupang menyatakan penyebab kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Perumahan Taman Putri Fortuna blok F-17 dan F-16, RT.03/RW.08, Kelurahan Tiban pada Jumat (20/5/2016) kemarin karena korsleting listrik.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Buhedi Sinaga dari hasil olah TKP diketahui korsleting itu terjadi di ruang tamu rumah blok F-17 milik Heri.

"Api muncul akibat konsleting listrik, karena dalam colokanya terlihat terbakar yang mengakibatkan sumber api," kata Buhedi Sinaga, Sabtu (21/05/2016)

Penuturan pemilik terhadap penyidik, dia tidak mematikan aliran listrik, ketika meninggalkan rumah. Namun sumber api juga muncul karena banyak kabal yang bercabang dan tidak layak pakai.

"Di ruang tamu itu banyak kabel-kabal yang bercabang. Untuk lebih lanjut barang bukti kita amankan," tegasnya.

Buhedi mengimbau kepada seluruh warga kota Batam, khususnya masyarakat Sekupang untuk mematikan aliran listrik yang tak terpakai di dalam rumah maupun ruko untuk menghindari bahaya kebakaran.

"Lebih baik dimatikan, tidak berisiko, bisa irit juga kan," pungkasnya. Baca juga: Kerugian Akibat Kebakaran di Sekupang Capai Ratusan Juta Rupiah

Editor: Dodo