Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Hasil Lengkap Latihan Bebas Kedua MotoGP Italia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-05-2016 | 08:36 WIB
lorenzobyss.png Honda-Batam

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia, Jumat (20/5) malam WIB. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Roma - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia, Jumat (20/5) malam WIB. Posisi kedua ditempati oleh calon pebalap Ducati untuk musim depan, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan waktu 1 menit 48,157 detik.

 

Andrea Iannone yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Ducati mencatatkan waktu 1 menit 47,696 detik. Pebalap berkebangsaan Italia itu tampil sangat baik sepanjang balapan MotoGP 2016 ini. Sayangnya, ia sudah tiga kali gagal finis dan beberapa di antaranya akibat kesalahan yang kerap dilakukannya sendiri.

Posisi kedua ditempati oleh Jorge Lorenzo yang dipastikan akan pindah ke Ducati pada musim depan. Lorenzo dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Ducati. Ia akan ditemani oleh Andrea Dovizioso pada musim depan.

Kejutan pada latihan bebas kedua kali ini diperlihatkan oleh pebalap sekaligus test rider Ducati, Michele Pirro, yang berhasil menempati urutan ketiga. Pebalap berusia 29 tahun itu mencatatkan waktu 1 menit 48,245 detik.

Posisi keempat ditempati oleh pebalap Suzuki, Aleix Espargaro, dengan catatan waktu 1 menit 48,270 detik. Sementara pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, di urutan kelima diikuti Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Expand