Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ayo Manfaatkan, Tanjungpinang City Centre Masih Butuh Tenaga Kerja
Oleh : Habibi
Kamis | 19-05-2016 | 19:07 WIB
job_seekers.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Firdaus mengatakan, Tanjungpinang City Centre (TCC) masih membuka lowongan pekerjaan. Kepada pencari kerja yang belum mendapatkan pekerjaan, dan berminat untuk bekerja di mall tersebut, dapat langsung menghubungi dinas tersebut.

Firdaus mengatakan, memang penyaluran tenaga kerja untuk Tanjungpinang City Centre (TCC) khususnya Hypermart dan Matahari memang melalui Dinsosnaker.

"Jadi lamaran bisa langsung diantarkan ke kita, karena kesempatan masih terbuka lebar," ujar Firdaus saat ditemui di kantornya, Km 10 Tanjungpinang, Kamis (19/5/2016).

Untuk pembukaan gelombang kedua ini, Firdaus mengatakan memang dikhususkan untuk jenjang SMA. Karena untuk jenjang S1 telah penuh. Terkait jumlah yang dibutuhkan. Firdaus mengaku belum mendapatkan laporan, yang jelas Matahari masih membuka lowongan.

"Kemarin sudah 600 orang diterima oleh Hypermart dan Matahari, namun Matahari ternyata masih membutuhkan tenaga, jadi membuka lagi lowongan untuk tamatan SMA," ujarnya.

Terkait jumlah pencaker di Tanjungpinang, Firdaus mengatakan data yang ada dari Januari hingga April 2016 ada sebanyak 347 orang dari jumlah penduduk sebanyak 252.405. Dengan jumlah pencaker pria sebanyak 193 orang dan wanita sebanyak 127 orang.

"Untuk tahun 2015 sudah kita perbaharui, sekarang 2016 jumlahnya segitu. Ini juga berdasarkan orang yang membuat kartu kuning ke kita," ujar Firdaus.

Editor: Dodo