Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5000-an Pencaker Bersaing Rebut Kursi Operator di PT Sumitomo
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 19-05-2016 | 11:38 WIB
lima-ribuan-pencaker-di-PT-Sumitomo.jpg Honda-Batam

Sebanyak 5000-an pencaker yang didominasi wanita ini berusaha meraih peruntungannya sebagai operator di PT Sumitomo Batam (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagi-lagi, antusias para pencari kerja (pencaker) di Batam seperti tak pernah surut. Kali ini, sekitar lima ribuan pencaker memadati Multi Purpose Hall (MPH) Pujasera Batamindo, Sei Beduk, Kamis (19/5/2016).

Mereka yang datang dari berbagai wilayah kecamatan di Batam ini hendak mengejar lowongan kerja sebanyak 250 tenaga wanita di PT. Sumitomo Wiring System. Ribuan warga yang didominasi wanita usia muda ini sudah memadati Pujasera Batamindo sejak pagi hari.

"Pagi lagi ke sini juga udah pada ngantri. Saingan kita banyak, tapi mudah-mudahan bisa diterima," ujar Syikin Auratu, salah satu pencaker kepada BATAMTODAY.COM.

Di tempat ini mereka menyerahkan persyaratan administrasi berupa berkas lamaran, tes tinggi badan dan menunjukan ijazah serta KTP asli. Tidak jarang banyak di antaranya yang dinyatakan tidak lolos, lantaran tidak bisa menunjukan ijazah asli ataupun masalah kurangnya tinggi badan.

"Udah capek ke sini, lupa bawa ijazah, terpaksa gak bisa masukin lamaran. Memang tak diambil cuma ditunjukan saja," tutur Linda pencaker yang lain.

Expand