Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FA Resmi Hukum Chelsea dan Tottenham Akibat Perkelahian Pemain
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-05-2016 | 08:36 WIB
ributpemain.png Honda-Batam

Para pemain kedua tim saling dorong di sela-sela pertandingan. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Dua klub asal London, Chelsea dan Tottenham Hotspur akhirnya resmi mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Keduanya dapat hukuman menyusul insiden perkelahian yang terjadi di laga antara The Blues kontra The Lilywhites di Stamford Bridge pada awal Mei.

 

FA menjatuhkan hukuman berupa denda yang mencapai 600 ribu pound atau lebih dari 11 miliar rupiah pada Chelsea dan Tottenham. Chelsea didenda mencapai 375 ribu pound atau setara 7,18 miliar rupiah, sementara Spurs 225 ribu pound atau setara 4,31 miliar rupiah.

"Chelsea dan Tottenham Hotspur telah dijatuhi hukuman denda masing-masing sebesar 375 ribu dan 225 ribu pound. Hukuman itu akibat kedua klub mengakui tiga pelanggaran aturan FA E20, karena gagal mengendalikan pemain dan atau ofisial mereka," bunyi pernyataan FA seperti dilansir Telegraph.

"Hal ini menyusul insiden yang terjadi di menit ke-45, 87 dan di akhir pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, 2 Mei 2016. Sebelum pertandingan ini, Chelsea telah melanggaar aturan E20 pada empat kesempatan terpisah dan Tottenham dua kali sejak November 2014. Setelah sidang Komisi Regulator Independen, kedua klub juga mendapat peringatan soal tindakan serupa di masa depan," lanjut bunyi pernyataan FA.

Perlu diketahui bahwa laga antara Chelsea kontra Tottenham diwarnai kericuhan pada akhir babak pertama dan kedua. Selain itu, pertandingan juga banyak dinodai oleh aksi-aksi kotor dari kedua pemain sepanjang laga.

Kedudukan 2-2 akhirnya menjadi penutup pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Hasil itu juga berpengaruh pada langkah Tottenham yang tengah berjuang mengejar poin dari Leicester City yang pada waktu itu menjadi pemuncak klasemen sementara. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani