Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi 2016 di Lingga Fokuskan Razia di Titik Rawan Lalin
Oleh : Nur Jali
Senin | 16-05-2016 | 13:15 WIB
OPS-Lingga-2016.jpg Honda-Batam

Kabag Ops Polres Lingga, AKP Mukharom menyematkan pita kepada personel dalam apel Operasi Patuh Seligi 2016. (Foto: nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepolisian Resort Lingga menggelar apel Operasi Patuh Seligi 2016, yang implementasinya mulai hari ini Senin (16/5/2016) hingga 29 Mei 2016 mendatang. Selama Operasi Patuh berlangsung, warga diimbau menaati aturan lalu lintas.

Kabag Ops Polres Lingga, AKP Mukharom mengatakan sebenarnya untuk di Lingga operasi-operasi seperti ini tidak begitu sibuk berbeda dengan kota-kota besar, karena kepadatan lalu lintas di kabupaten Lingga sangat berbeda dengan di daerah perkotaan.

"Pelanggaran yang dominan di Lingga yang kasat mata, pelanggaran marka jalan, tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan, dan surat menyurat juga sangat jarang," Kata AKP Mukharom.

Ada beberapa titik yang akan menjadi fokus operasi nanti, selain di Kota Dabosingkep sendiri jajaran satlantas juga akan melakukan razia di Daiklingga dan beberapa kecamatan yang dianggap memiliki kerawanan lalulintas.

"Kita nanti fokus di beberapa titik rawan, untuk sampel di beberapa kecamatan yang banyak dilalui kendaraan," jelasnya.

Mukharom juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas, hal ini penting untuk keselamatan bersama khususnya kelengkapan kendaraan seperti helm dan lainnya.

"Razia nanti kita juga akan mengajak instansi lain seperti TNI, dan LLAJ untuk memback-up kegiatan kita," jelasnya.

Editor: Dodo