Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 18.967 Siswa SD di Batam Ikuti USBN Hari Ini
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 16-05-2016 | 12:26 WIB
ujian-nasional.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 18.967 siswa/siswi SD sederajat di Batam mengikuti ujian sekolah berbasis nasional (USBN) yang dimulai pada Senin 16 hingga 18 Mei 2016.

Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Disdik Batam, Hernowo menjelaskansebanyak 18.967 peserta ujian itu berasal dari 309 sekolah SD se-Kota Batam. "Pelaksanaan ujian selama tiga hari dengan tiga mata pelajaran yang akan diujikan. Hari ini Bahasa Indonesia, kedua Matematika dan ketiga Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," ujar Hernowo.

Dalam pelaksanaan USBN sekolah diperbolehkan menggabungkan siswa ke sekolah yang lebih banyak jumlah siswanya dengan lokasi yang harus berdekatan.

"Kebanyakan sekolah SD swasta yang jumlah muridnya sedikit dan belum terakreditasi akan digabungkan dengan sekolah terdekat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar (SD) Swasta IT Al Hijrah, Dedi Arman menuturkan akan menggabungkan 11 siswanya ke sekolah induk yakitu, SDN 011 Bengkong Sadai.

"Karena sekolah saya dekat dengan SD induk makanya siswa saya akan digabungkan. Harapan saya, semoga ujiannya berjalan lancar serta target kelulusannya 100 persen lulus," pungkasnya.

Editor: Dodo