Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Thomas Indonesia Raih Hasil Sempurna di Laga Pertama
Oleh : Redaksi
Senin | 16-05-2016 | 08:24 WIB
PBSI_TUC_THOMAS_Jonatan16.jpg Honda-Batam

Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Hong Kong di penyisihan Grup B Piala Thomas 2016. (Liputan6)

BATAMTODAY.COM, Kunshan - Setelah tim Uber Indonesia meraih hasil sempurna di laga pertama mereka, kini giliran tim Thomas Indonesia yang tak mau kalah untuk mencatatkan kesempurnaan. Indonesia menang 5-0 atas Hongkong di laga pertamanya di Grup B Piala Thomas di Kunshan, Jiantsu, Tiongkok, Minggu (15/5/2016) malam.

 

Keberhasilan Indonesia dimulai oleh Tommy Sugiarto yang turun di nomor tunggal putra pertama. Tommy menghadapi Ka Long Angus NG dan berhasil merebut kemenangan dua set langsung 21-17 dan 22-20.

Kemenangan Tommy diikuti oleh ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mendapatkan perlawanan cukup ketat dari Chin Chung Or/Chun Man Tang, Ahsan/Hendra menang dua set langsung meski harus melalui deuce. Ahsan/Hendra meraih kemenangan 22-20 dan 22-20.

Jonatan Christie, pebulu tangkis muda Indonesia, menentukan kemenangan Indonesia di pertandingan ketiga, atau tunggal putra kedua. Menghadapi Yun Hu, Jonatan menang dua set langsung 22-20 dan 21-18. Indonesia pun memastikan kemenangan dengan skor 3-0.

Namun, Indonesia tak ingin membuang poin di pertandingan grup perdana babak grup ini. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun di ganda putra kedua pun memastikan kemenangan. Angga/Ricky meraih kemenangan yang lebih mudah atas pasangan Cheuk Him Law/Chun Hei Regiland Lee dengan skor 21-16 dan 21-17.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun di pertandingan terakhir pun tidak membuang kesempatan untuk meraih poin. Ihsan menutup langkah sempurna Indonesia di laga perdana Piala Thomas ini dengan mengalahkan Wing Ki Vincent Wong dua set langsung 21-15 dan 22-20.

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan kedua Grup B. Pertandingan itu akan digelar Selasa (17/5) malam WIB. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani