Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Jalan Bintan Tanjungpinang Digegerkan Penemuan Mayat
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 15-05-2016 | 19:00 WIB
mayat1.jpg Honda-Batam

Jenazah Heri ditemuan dibelakang Apotik Kima Farma, tepatnya di bekas Perumahan Pajak Pegadaian. (Foto: BATAMTODAY.COM/Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Heri, seorang pria paruh baya, ditemukan tewas di belakang Apotik Kimia Farma, tepatnya di bekas Perumahan Pajak Pegadaian. Penemuan mayat Heri pun menggegerkan warga Jalan Bintan, Tanjungpinang, sekitar pukul 14.00 WIB pada Minggu (15/5/2016).

Adam, seorang warga yang menemukan jenazah Heri, mengaku langsung melapor ke pihak berwajib. "Dia sering mondar-mandir di lorong Bintan, umurnya sekitar 50-an lebih," kata Adam.

Korban diketahui tidak memiliki keluarga dan tempat tinggal di Tanjungpinang. Menurut Adam, pria tersebut pengangguran dan kesehariannya memang mondar-mandir di kawasan Jalan Bintan.

"Tempat tinggalnya memang tak tentu, kadang dia tidur di trotoar jalan," ungkapnya.

Adam juga menjelaskan ‎beberapa hari terakhir ini tidak melihat Heri. Terakhir Heri ditemuai dalam keadaan tidak sehat meski kondisinya lusuh dan tidak terawat, serta sering masih berjalan tanpa alas kaki
Karena sudah lama tak melihat, Adam memutuskan untuk mencarinya . Kemudian Heri ditemukan kondisi tertelungkup tak bernyawa di bekas Perumahan Pajak Pegadaian sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pada saat menemukannya jenazah Heri ‎sudah membusuk dan sudah mengeluarkan bau tak sedap," katanya.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Jupen Simanjuntak mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Heri diperkirakan sudah meninggal lebih dari 4 hari sebelum mayatnya ditemukan.

"Diperkirakan mayat heri sudah lebih dari 4 hari. Hal ini dilihat dari kondisi tubuh korban yang sudah melepuh," kata Jupen.

Editor: Surya