Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alhamdulillah, FIFA Telah Mancabut Sanksi untuk Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-05-2016 | 08:36 WIB
kantorfifazurich14.jpg Honda-Batam

Kantor FIFA di Zurich, Swiss. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Zurich - Badan persepakbolaan dunia, FIFA telah memutuskan untuk mencabut sanksi untuk sepak bola Indonesia, Jumat (13/5). Keputusan itu menyusul keputusan Menpora RI yang mencabut sanksi terhadap PSSI.

 

Seperti diketahui, FIFA menjatuhkan sanksi untuk Indonesia menyusul Surat Keputusan (SK) berupa pembekuan PSSI yang diberikan oleh Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora). Sanksi dari FIFA itu dicabut juga setelah Kemenpora mencabut SK berupa pembekuan PSSI.

Menanggapi kabar gembira itu, pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, menyebutkan saatnya sepak bola Indonesia untuk bangkit.

"Alhamdulilah ini jadi awal yang baik untuk sepak bola Indonesia. Semoga untuk ke depannya tidak ada lagi yang seperti ini," kata Ramdani di Jakarta (13/5).

Dicabutnya sanksi Indonesia itu juga berbarengan dengan pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persija kontra Persela Lamongan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1.

"Kami semua bermain dengan penuh semangat. Tapi Persela juga main hebat, mereka banyak merepotkan kami. Meski berat, alhamdulilah kami masih dikasih keberuntungan untuk menang," tambahnya.

Setelah ini, skuad asuhan Paulo Camargo itu akan bertandang ke Papua berhadapan dengan Perseru Serui di pekan keempat ISC A. Kemenangan menjadi wajib bagi Persija jika ingin bersaing di papan atas klasemen ISC A. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani