Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Cakap Seorang Pemimpin Harus Penuh Keyakinan
Oleh : Habibie Khasim
Jum'at | 13-05-2016 | 19:15 WIB
lis-darmansyah-saat-memberi-materi-kuliah-kepemimpinan.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan materi kuliah umum pada seminar kepemimpinan di STISIPOL Raja Haji (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat memberikan materi kuliah umum pada seminar kepemimpinan, di salah satu ruangan perkuliahan Sekolah Tinggi Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji, Kamis (12/5/2016) mengatakan, seorang pemimpin harus penuh keyakinan.

“Seorang pemimpin juga harus mampu melihat kondisi alam sekitar, mampu melihat orang-orang yang ia pimpin, dan seorang pemimpin harus dapat menilai secara objektif,“ terangnya.

Untuk menilai dan mengkritik orang lain, sambung Lis, jauh lebih mudah dari pada menilai dan mengkritik atau mengintrospeksi diri sendiri, menjadi calon pemimpin harus lebih banyak berbuat dari pada berbicara.

“Saya yakin dan percaya bahwa adik-adik sekalian akan menjadi generasi penerus, menjadi calon pemimpin yang dapat dipercaya, menjadi pemimpin yang dapat menilai secara objektif, menjadi pemimpin yang memegang tanggung jawabnya,” katanya.

Lis juga sedikit menerangkan tentang apa yang menjadi visi dan misi Kota Tanjungpinang, melalui visi dan misi dalam pemerintahannya bersama Syahrul, ia ingin menjadikan Kota Tanjungpinang yang lebih baik, Kota Tanjungpinang yang maju, Kota Tanjungianng yang sejahtera.

Selain Walikota Tanjungpinang, seminar atau kuliah umum yang bertemakan "Kepemimpinan bagi Generasi Muda" tersebut turut dihadiri oleh Asisten bidang Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Ahadi, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Rahma, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djafnurinsyah, segenap civitas akademika serta para mahasiswa STISIPOL Raja Haji.

Editor: Udin