Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Basirun ‎Bangun Infrastruktur, Pangkas Penghambat Pertumbuhan Ekonomi
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 13-05-2016 | 12:02 WIB
Gubernur-Kepri,Nurdin-Basirun.jpg Honda-Batam

Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, segera memangkas hal-hal yang menghambat pertumbuhan ekonomi di Kepri. Tekad itu disampaikan Nurdin usai mengikuti penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

"Salah satu upaya yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi dengan melakukan pembangunan infrastruktur pelabuhan penumpang dan barang di sejumlah pulau di Kepri, hingga akan menggairahkan ekonomi daerah," ujarnya.

Nurdin juga mengakui, dari beberapa kunjungan yang dilakukan pada Kabupaten/Kota di Kepri, khususnya Kabupaten Natuna dan Anambas, serta Kabupaten Lingga dan Karimun, ketersediaan sarana dan prasarana transportasi serta infrastruktur pelabuhan, untuk sandar kapal saat ini masih terbatas, sehingga akan berdampak pada melemahnya pergerakan ekonomi.

"Minimnya transportasi dan ketersediaan infrastruktut di sejumlah daerah di Kepri, kita sadari menjadi kendala dan faktor penghambat pertumbuhan ekonomi," kata Nurdin.

Dengan pidato Presiden yang memberi catatan, agar APBD dibelanjakan untuk hal-hal yang produktif khususnya untuk pembangunan infrastruktur, akan diaplikasikan pada perencanaan pembangunan ke depan, sesuai dengan visi dan misi pembangunan Kepri ke depan.

"Pembangunan pembangunan infrastruktur akan diutamakan dalam menunjang dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ujar Nurdin.

Expand