Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengunjungi Danau Cinta Tak Berbalas di Thailand
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-05-2016 | 11:02 WIB
danau-cinta-tak-berbalas-di-Thailand.jpg Honda-Batam

Bulan Desember adalah waktu paling tepat menikmati teratai di Nong Han Kumphawapi, Thailand. (Sumber foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Thailand - Setiap bulan November hingga Maret, danau Nong Han Kumphawapi di utara Thailand, berubah menjadi pemandangan memikat. Bagaimana tidak, danau seluas 8000 ekar itu berubah menjadi padang teratai. Jutaan kuntum teratai memenuhi permukaan danau dan membuat Nong Han Kumphawapi sebagai salah satu lokasi paling indah di Negeri Gajah Putih.

Saking indahnya, situs perjalanan Trip Advisor menyebut Nong Han Kumphawapi sebagai “Laut Teratai Merah” atau Talay Bua Daeng bagi lidah lokal. Nama itu menjadikan danau yang terletak sekitar 50 kilometer dari Udon Thani itu populer bagi turis mancanegara.

Melansir laman Amusing Planet, seluruh teratai akan mekar sempurna pada bulan Desember. Tentu saja, akhir tahun lokasi ini selalu sesak dipadati turis.

“Waktu terbaik mengabadikan padang teratai adalah saat pagi hari,” ujar salah satu pemandu wisata lokal, Phaitoon Kitsuwan.

Tidak hanya menyaksikan dari tepi danau, turis juga bisa menikmati keindahan teratai menggunakan perahu.

Selain keindahannya, ada kisah cinta tak berbalas yang menyertai legenda Nong Han Kumphawapi. Itu juga menjadi alasan popularitas danau teratai.

Expand