Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Tanjungpinang Pastikan Tak Ada Lagi Kondom Berserakan di Taman Bunda
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 13-05-2016 | 09:26 WIB
lis darmansyah - topi wwcr.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menjamin tidak akan ada lagi kondom bekas yang berserakan di Taman Bunda Tanjungpinang. Apalagi, saat pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri.

 

"Kita akan amankan Taman Bunda dari tangan-tangan jahil. Itu pasti, apa lagi kondom, ya nggak mungkinlah pas MTQ ada kondom juga di situ, dosa besar itu," tegas Lis.

Memang, belum lama ini Taman Bunda menjadi tempat "asik" untuk membuang kondom. Seperti kata Lis, kemungkinan kondom itu dibuang di sana namun "main" di tempat lain.

Bisa jadi, hal itu terjadi karena memang keadaan Taman Bunda gelap. Penerangan lampu jalannya kurang. Jadi, sekitar jam 12.00 WIB sampai subuh, tempat ini sepi remang-remang, sehingga masyarakat curiga kalau tempat tersebut menjadi pesta sex banci dan PSK pinggiran.

"Penerangan disini kurang, apalagi yang di daerah monumen, cuma lampu yang tinggi aja, di taman-taman lampunya nggak ada. Satpol jaga sampai seperlunya saja, saat sepi, pestalah mereka. Kayaknya disini jadi tempat para banci dan PSK pinggiran bang," ujar Rusdi, salah satu pedagang keliling yang perwarta temui di Tepi Laut Tanjungpinang.

Maka dari itu untuk mencegah hal-hal negatif terjadi ditaman yang baru saja diresmikan tersebut, Lis berjanji akan mengerahkan pasukan untuk berjaga-jaga. Mulai dari kondom sampai orang-orang jahil yang ditakutkan merusak tanaman di taman akan diawasi dengan baik, kata Lis.

"Pokoknya tanaman tidak boleh rusak dan tidak ada lagi kondom disitu, kita akan perketat penjagaan," ujar Lis.

Editor: Dardani