Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Didemo Mahasiswa, Ini Janji STAI-MU Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 12-05-2016 | 17:22 WIB
suhardiman-staimu.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua Satu Bidang Akademik Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang, Suhardiman.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua Satu Bidang Akademik Suhardiman berjanji mengeluarkan ijazah dan akreditas Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang pada awal Juni 2016. 

Hal ini disampaikannya menyusul aksi demo ratusan mahasiswa sekoah tinggi tersebut terkait ijazah angkatan ke-17 dan akreditasi kampus yang tidak kunjung dikeluarkan.

"‎Kami sudah jelaskan, untuk mengeluarkan ijazah itu harus menunggu regulasi yang harus dijalani. Kendalanya menunggu regulasi akreditasi perguruan tinggi yang akan dikeluarkan," kaya Suhardiman saat ditemui di Kampus STAI-MU, Kamis (12/5/2016).

"Regulasi itulah yang menghambat belum dikeluarkannya ijazah para alumni," imbuhnya. Baca: Ratusan Mahasiswa STAI-MU Gelar Aksi Demo

Dia juga meminta maaf dalam keterlambatan proses keluarnya ijazah para mahasiswa dan masalah ini sudah diproses pengurusa STAI-MU di Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri.

‎"Pihak kampus sudah berkomunikasi dengan Kopertais Wilayah XII, pada awal bulan depan (ijazah) sudah dapat diterima para mahasiswa," paparnya.

Sementara itu, terkait dengan permasalahan mahasiswa non muslim sudah dibicarakan kepada yang bersangkutan untuk diberhentikan.

Editor: Dodo