Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuntut Keluarkan Ijazah dan Akreditas Kampus

Ratusan Mahasiswa STAI-MU Gelar Aksi Demo
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 12-05-2016 | 12:14 WIB
Ratusan-Alumnus-dan-Mahasiswa-STAI-MU-demo.jpg Honda-Batam

Ratusan Mahasiswa STAI-MU Gelar Aksi Demo dengan membakar ban dan replika mayat terkait ijazah untuk angkatan ke-17 dan akreditasi kampus yang tidak kunjung dikeluarkan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) menggelar aksi demo terkait ijazah angkatan ke-17 dan akreditasi kampus yang tidak kunjung dikeluarkan, Kamis (12/5/2016). Ratusan mahasiswa itu berdemo di kampus STAI-MU di Jalan Kepodang Km 13 Tanjungpinang.

Dalam aksinya, mahasiswa membakar baju almamater, toga, replika pocong yang berisikan "RIP Ijazah dan RIP Akreditas" serta membakar ban.

Mahasiswa dan Alumni STAI-MU membakar baju almamater, ban dan replika mayat sebagai aksi protes (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Diko, salah seorang pendemo yang merupakan alumni angkatan ke-17 yang ijazahnya sampai sekarang belum dikeluarkan oleh pihak kampus, mengatakan, dirinya dan teman-temannya sudah menunggu satu tahun, tetapi pihak kampus masih belum mengeluarkannya. 

"Saya alumni yang sudah setahun diwisuda, tetapi sampai sekarang ijazah saya tidak keluar. Apa perlu kami menunggu setahun lagi, Kembalikanlah hak kami dan kami sudah menunggu sekian lama," ujar Diko saat berorasi di dalam kampus STAI-MU, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, sebanyak 114 mahasiswa dan mahasiswi dari semua jurusan yang terdiri dari berbagai jurusan seperti Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah dan pendidikan Bahasa ingris belum mendapatkan ijazah sampai saat ini.

Expand