Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hilang Kontrol, Mobil Strada Plat Merah Terjungkal di Depan Bank Riau Kepri Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 12-05-2016 | 10:30 WIB
Mobil-dinas-PU-Lingga-terbalik.jpg Honda-Batam

Mobil Dinas PU jenis Strada Triton ini terbalik karena sopir mengaku berhalusinasi (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sopir mengaku berhalusinasi, kendaraan dinas yang diduga milik SKPD Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, terbalik di jalan perusahaan Dabosingkep, tepat di depan Kantor Bank Riau Kepri.

Mobil ini awalnya berkecepatan tinggi, dari arah Pelabuhan Dabo menuju lampu merah Taman Kota Dabo, mobil Mitsubihi Strada Triton dengan nomor Polisi BP 8027 L berkecepatan tinggi tadi tiba-tiba membanting stir ke arah kiri.

"Mobil ngebut dari arah Pos Damkar, tidak diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba mobil terbalik," kata salah seorang saksi mata, di tempat kejadian, Rabu (11/5/2016)

Beruntung dari kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya pengendara mobil yang bernama Iwan, dikeluarkan warga dari depan stir mobil dalam kondisi pingsan.

Setelah sadar, pengendara mobil yang merupakn pegawai DPU Lingga ini mengaku beralusinasi, saat mengendarai mobil, ia melihat seperti ada anak kecil yang menyeberang jalan.

"Saya langsung banting stir ke kiri," kata Iwan singkat.

Sementara itu, salah seorang anggota Satlantas Lingga, Brigadir Meifi kepada BATAMTODAY di TKP, mengatakan, polisi akan menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Berdasarkan keterangan pengendara, kecelakaan terjadi karena ia seperti melihat anak kecil yang sedang melintas," katanya di tengah kesibukan mengatur lalu lantas yang macet akibat kecelakaan.

Pantauan media ini, mobil Mitsubishi jenis Strada Triton ini  terlempar sekitar lima meter dari badan jalan dengan kondisi terbalik. Tak berselang lama setelah kecelakaan sekitar pukul 15.00 Wib tersebut, polisi langsung membawa mobil untuk dibawa ke bengkel.

Editor: Udin