Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Benteke jadi Mimpi Buruk Chelsea
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-05-2016 | 08:50 WIB
bentakeaction12.jpg Honda-Batam

Striker Liverpool, Christian Benteke. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, London - Striker Liverpool, Christian Benteke, berhasil menyelamatkan The Reds dari kekalahan di depan pendukungnya di Anfield, Kamis (12/5) dini hari WIB. Gol yang dicetak Benteke pada masa injury time membuat laga kontra Chelsea berakhir imbang 1-1.

 

Laga yang digelar di Anfield ini sebenarnya tidak menentukan apa pun mengingat posisi kedua tim di posisi kedelapan dan sembilan dalam klasemen Premier League. Selain itu, Liverpool yang berada di posisi kedelapan unggul 10 poin dari Chelsea yang tepat berada di bawahnya.

Namun, gengsi menghadapi salah satu rival di Premier League membuat Liverpool tak boleh kalah di Anfield. Juergen Klopp, sang manajer The Reds, menurunkan pasukan terbaiknya untuk mengatasi Chelsea dalam laga ini.

Sayangnya, Chelsea berhasil mencuri gol pada babak pertama. Tepatnya pada menit ke-32, bintang The Blues asal Belgia, Eden Hazard, sukses menjebol gawang Simon Mignolet setelah memaksimalkan umpan dari Abdul Baba Rahman. Chelsea pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Chelsea tampak akan memenangi pertandingan setelah Liverpool tidak kunjung berhasil mencetak gol sepanjang babak kedua. The Blues yang mencoba untuk menambah keunggulannya pun tak berhasil mewujudkannya.

Namun, Christian Benteke, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-75, menyelamatkan wajah Liverpool di hadapan publik Anfield. Pemain asal Belgia itu berhasil menjebol gawang Chelsea yang dikawal oleh Asmir Begovic pada masa injury time. Kedudukan imbang 1-1 pun menutup pertandingan.

Hasil imbang di Anfield tak mengubah posisi kedua tim, Liverpool tetap berada di posisi kedelapan dengan 59 poin, terpaut satu poin dari Southampton yang berada di atasnya. Sementara Chelsea, yang berada di posisi kesembilan memiliki 49 poin, unggul satu poin dari Stoke City yang berada di posisi ke-10. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani