Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bukti Pengangguran di Batam Masih Tinggi

Seribu Pencaker Rebutkan 50 Lowongan di PT Sumitomo
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 11-05-2016 | 13:09 WIB
lowongan-sumitomo516.jpg Honda-Batam

Ribuan pelamar kerja memadati multi purpose hall Batamindo berharap dapat mengisi 50 lowongan pekerjaan yang disediakan PT Sumitomo. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angka pengangguran di Batam tampaknya masih tinggi. Hal ini terbukti dari ribuan pencari kerja (pencaker) laki-laki yang memadati multi purpose hall Batamindo (pujasera), Rabu (11/5/2016) sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka memperebutkan 50 lowongan untuk menjadi tenaga operator pria di PT Sumitomo Wiring System.

"Walaupun cuma 50 yang diminta kita coba dulu. Barangkali bisa diterima," ucap Rehan salah satu pencaker.

Senior General Manajer PT. Sumitomo Wiring System, Djoko Adiprabowo kepada BATAMTODAY.COM menuturkan, antusias pada pencaker tersebut sudah terlihat sejak pagi pukul 06.00 WIB. Mereka datang dari berbagai wilayah di Batam.

"Luar biasa banyaknya hari ini. Namun perusahaan cuma butuh 50 tenaga laki-laki," kata Djoko. Baca: Berita Gembira! Besok Pagi, Sumitomo Buka Lowongan untuk 50 Karyawan Pria

Dikatakannya komitmen pihak Sumitomo akan tetap berusaha membantu membuka lowongan pekerjaan guna membantu masyarakat kita Batam. Targetnya dalam tahun 2016 ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.100 orang.

"Kemarin, kita buka lamaran untuk perempuan. Kita butuh 100 orang, yang datang hampir ribuan juga," tururnya.

Hingga siang, ribuan pekerja tersebut masih berdesak-desakan menunggu antrian penyerahan administrasi.

Editor: Dodo