Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pebalap Jerman Dukung Rio Tuntaskan F1 Musim Ini
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-05-2016 | 08:24 WIB
pascalmanor10.png Honda-Batam

Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Berlin - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, memberikan komentar soal rekannya, Rio Haryanto. Pebalap berkebangsaan Jerman itu berharap Rio bisa menyelesaikan balapan musim ini.

 

Hal itu ia utarakan ketika menjadi narasumber salah satu media. Pascal Wehrlein kemudian ditanya soal Rio dan penggemar Formula 1 (F1) asal Indonesia. Ia juga berharap agar Rio dan penggemar berhasil menggalang dana yang diperlukan.

"Saya pikir pebalap Jerman yang baru tidak begitu ekstrem, tapi untuk Indonesia, karier F1-nya merupakan sesuatu yang sensasional. Saya pikir itu baik dan saya berharap hal ini membantu kampanye penggalangan dana. Saya sangat berharap bahwa ia bisa melakukan balapan seluruh musim sampai akhir dan tidak harus berhenti setelah paruh musim," ujar Pascal Wehrlein seperti dilansir grandprix.com.

Pascal Wehrlein mengaku bahwa Rio merupakan salah satu pebalap yang memiliki kemampun baik. Menurutnya, Rio telah bekerja keras untuk bisa sampai ke F1 dan bukan seorang pebalap yang buruk.

"Saya sudah mengatakan dari awal bahwa Rio bukanlah pebalap yang buruk. Jika dia keempat di GP2, dan menurut pendapat saya tidak dengan tim yang bisa memenangkan kejuaraan, maka ia memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan hal itu," kata Pascal Wehrlein.

"Rio memenangkan tiga balapan tahun lalu, oleh karena itu mengalahkan Stoffel Vandoorne yang dalam beberapa balapan yang punya mobil yang jauh lebih baik, jadi Anda tidak dapat melakukan itu dan juga menjadi pebalap yang buruk," lanjutnya. (Sumber : Sportsatu)

Editor: Dardani