Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Anambas Jawab Syarat Jakarta untuk Bangun Politeknik
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 10-05-2016 | 08:12 WIB
Yunizar_kadis_dkp_anambas.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kabupaten Kepulauan Anambas, sebagai beranda terdepan Indonesia, sangat membutuhkan sebuah politeknik berbasis maritim. Sebelumnya, Jakarta sudah setuju untuk membangun salah satu universitas di Anambas. Dengan syarat, pemerintah daerah harus menyiapkan lahan seluas 10 hektar.

 

Menjawab syarat dari pemeritah pusat itu, seorang tokoh masyarakat Anambas, Julius bersedia menghibahkan lahannya sesuai permintaan Jakarta. Lahan itulah yang akan digunakan untuk pembangunan Politeknik Maritim Anambas.

"Tentu kita sangat membutuhkan universitas, mengingat anak-anak di Anambas ini sudah banyak, dan harus pergi jauh untuk melanjutkan pendidikan. Ini juga sebagai tindak lanjut setelah sekolah perikanan setingkat SLTA sudah berdiri di Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah. Kami masyarakat, siap untuk memenuhi persyaratan lahan seluas sepuluh hektar itu di Jemaja," tutur Julius, Senin (9/5/2016).

Baca Juga: Anambas Usulkan Pembangunan Sentra Perikanan, KKP Pilih Bangun di Natuna

Julius menambahkan, sesuai dengan komitmen Menko Maritim dan Sumberdaya RI, Rizal Ramli, jika persyaratan tersebut telah terpenuhi, maka Pemerintah Pusat bersedia membangun Politeknik tersebut.

Expand