Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syafsir Aklus Kembali Nakhodai UMRAH
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 09-05-2016 | 19:44 WIB
kampus-UMRAH.jpg Honda-Batam

Kapus UMRAH (Sumber foto: Okezone.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemilihan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) yang baru, kini telah usai pada Senin (9/5/2016). Prof. Syafsir Aklus yang saat ini masih menjabat sebagai bagai Rektor, akhirnya kembali memanjangkan langkahnya menjadi Rektor Umrah, setelah menang telak dengan perolehan 16 suara.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Forum Pegawai dan Dosen Umrah, Suraji saat BATAMTODAY.COM hubungi via telepon, Senin (9/5/2016). Suraji mengatakan, Aklus menang telak mengalahkan 2 saingannya yaitu Prof. Firdaus yang memperoleh 2 suara dan Dr. Malik yang memperoleh 10 suara.

"Kita mengucapkan tahniah kepada Profesor Aklus yang kembali menjadi Rektor Umrah setelah terpilih dan menang dengan memperoleh 16 suara pada pemilihan pada hari ini," ujar Suraji.

Terkait pelantikan rektor inkumben tersebut, Suraji mengatakan, kemungkinan akan dilakukan pada akhir bulan Mei ini. Pasalnya, kekosongan kepemimpinan tidak diperbolehkan berlama-lama, apalagi harus menunggu bulan depan.

"Masa jabatan pak Aklus itu selesai pada tanggal 14 Mei ini dan kemungkinan pelantikannya seminggu setelah itu atau paling lambat akhir bulan," ujarnya.

Dengan terpilihnya Aklus, Suraji berserta seluruh pegawai dan Dosen di Umrah mengucapkan selamat dan semoga dengan ditanganinya Umrah oleh Prof. Aklus, ke depannya akan semakin maju dan mengharumkan nama Kepri.

Editor: Udin