Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampok Bersenpi Satroni Perumahan Tiban Koprasi
Oleh : Irawan
Senin | 09-05-2016 | 19:20 WIB
sumahdisatroni.jpg Honda-Batam

Dua perampok bersenpi satroni rumah Rudi Anto di Perumahan Tiban Koprasi di siang bolong. (Foto: BATAMTODAY.COM/Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua perampok bersenjata api (bersenpi) nekat beraksi di siang bolong dengan memanfaatkan cuaca buruk, ketika hujan mengguyur Kota Batam, Senin (09/05/2016) sekitar pukul 14.00 Wib

Para pelaku yang berjumlah dua orang itu menyatroni Perumahan Tiban Koprasi Blok S, milik Rudi Anto (29). Aksi terjadi ketika penghuni rumah saat itu tidak berada di rumah. Pelaku pun sangat leluasa merusak dan mengacak isi rumah.

"Saya dan istri tengah berkerja. Rumah kosong tidak ada penghuni. Saat kejadian itu lagi hujan," kata Rudi di Mapolsek Sekupang saat membuat laporan.

Rudi mengaku mengetahui aksi para pelaku setelah di hubungi tetangga rumah. Kalau rumah bercet kuning disatroni kawanan perampok yang mengendarai sepeda motor Honda Bead.

Meskipun saat itu tengah hujan, setelah mendapat kabar tersebut, Ia pun bergegas ke rumah. "Tetangga hanya bisa melihat, dan tidak biasa berbuat. Karena satu orang pelaku sembawa senpi," katanya.

Pelaku membobol rumah Rudi dengan cara merusak pintu tralis dengan menggunakan linggis. Penuturan tetangga kepada Rudi, para pelaku tidak begitu lama menggasak barang berharga didalam rumah.

"Tidak sampai lima menit, pelaku keluar membawa barang berharga. Tetangga sempat foto pelaku ko," kata Rudi pria berkulit coklat kepada BATAMTODAY.COM.

Barang yang berhasil dibawa pelaku yaitu handphone Samsung satu unit, blackberry satu unit, kamera, dan uang tunai Rp 3,5 yang diletakan didalam lemari kamar korban.

"Barang berharganya itu didalam kamar disimpan lemari. Lemarinya juga rusak, karena dikunci. Kalau barang berharga yang hilang tidak masalah. Yang ditakutkan saya ada korban luka itu, akibat ditembak pelaku. Tadi buser Sekupang sudah datang ke rumah," terangnya.

Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang Ipda Buhedi Sinaga saat dikonfrimasi mengakui belum mendapatkan laporan hal tersebut. "Belum tau laporan itu, nanti saya cek dulu," pungkasnya.

Editor: Surya