Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seribu Lebih Siswa SMP Sederajat di Lingga Hari Ini Ikuti Ujian Nasional
Oleh : Nur Jali
Senin | 09-05-2016 | 15:58 WIB
ujian-nasional-ilustrasi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 1.308 siswa-siswi SMP - MTs sederajat di Lingga mengikuti Ujian Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 9 - 12 Mei 2016.

Rahmat Surya Siregar, selaku penanggung jawab Pelaksana Ujian Nasional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Lingga mengatakan hingga siang ini, belum ada sekolah yang melapor kendala di lapangan.

"Untuk kehadiran siswa-siswi sampai saat ini, juga belum ada laporan seluruh siswa dari data yang ada hadir," kata Rahmat, Senin siang.

Sementara itu untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tingkat SMP sederajat ini belum ada sekolah di Lingga yang siap melaksanakan dan semua ujian berlangsung secara manual.

"UNBK tahun ini kita tidak ada, mungkin tahun depan, karena kesiapan sekolah untuk menyelenggarakan ini belum siap," jelasnya.

Selain itu, di hari pertama Ujian Nasional tingkat SMP sederajat ini juga ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang didampingi oleh beberapa anggota DPRD Lingga dari Komisi III dan II.

"Kita berharap anak-anak dapat mengikuti ujian nasional ini dengan tenang, sehingga dapat memperoleh nilai yang maksimal juga nantinya," kata Nizar saat berkunjung di salah satu sekolah menengah pertama.

Nizar juga mengharapkan kedepan peringkat Kabupaten Lingga untuk pelaksanaan Ujian Nasional di Provinsi Kepri lebih baik lagi di tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Dodo