Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Siswa Tak Ikuti Hari Pertama UN SMP Sederajat di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 09-05-2016 | 14:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski hujan lebat mengguyur disertai petir, namun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama sederajat di Kota Tanjungpinang berjalan dengan lancar dan aman. 

"Hari pertama Ujian Nasional berlangsung dengan lancar tidak ada permasalahan mulai dari UN secara tertulis maupun secara berbasis komputer‎," kata Soemantri, Ketua Pelaksana UN Kota Tanjungpinang, Senin (9/5/2016).

Soemantri mengatakan mekanisme pelaksanaan UN SMP sederajat hari ini dilaksanakan sistem pengawasaanya silang. Pengamanan UN tetap dipegang oleh kepolisian namun mereka tidak diperkenankan masuk ke lingkungan sekolah

"Polisi tidak diperkenankan masuk seperti beberapa tahun lalu, hanya pada tahun ini polisi hanya melakukan penjagaan terhadap soal-soal ujian di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan setelah itu polisi hanya mengawal pengantaran soal-soal UN yang akan diantar ke sekolah-sekolah," paparnya.

Dalam UN hari pertama dengan mata ujian Bahasa Indonesia diikuti oleh 3.346 siswa dari 3.347 siswa dan satu orang berhalangan hadir, karena dalam keadaan sakit.

"Ada satu siswa yang tidak hadir dari MTS Negeri yang tidak mengikuti Ujian Nasional hari ini akan diadakan pada senin depan baik yang tertulis maupun UNBK, " tutupnya.

Editor: Dodo