Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Leicester Kampiun Liga Inggris, Rumah Sakit Malah Kebanjiran Pasien, Kenapa?
Oleh : Redaksi
Senin | 09-05-2016 | 12:39 WIB
blue-leicester-bbc.jpg Honda-Batam

BATAMTODAY.COM - Sejarah mencatat, Leicester City menjadi juara baru Liga Inggris 2015-2016. Namun, di balik hal menggembirakan itu, rumah sakit umum di Leicester malah kebanjiran pasien, usai kemenangan kandang terakhir klub berjuluk The Foxes tersebut pada Sabtu (7/5/2016) lalu.

Ya, kemenangan 3-1 atas Everton di King Powers Stadium itu seolah membuat euforia juara para pendukung Leicester memuncak. Dilaporkan BBC, ribuan warga Leicester kemudian melanjutkannya dengan pesta sambil menenggak minuman beralkohol dan banyak yang tampaknya harus berakhir di rumah sakit.

Peningkatan pasien UGD yang sampai dua kali lipat membuat RS sampai mengeluarkan seruan agar warga tidak datang ke sana kecuali dalam keadaan serius.

"Tadi malam hingga pagi ini (Minggu 8 Mei), kami menemukan pasien dua kali lipat lebih banyak di departemen darurat dibanding biasanya pada Sabtu malam dan Minggu pagi," demikian pernyataan RS.

"Kami memperkirakan akan amat sibuk akhir pekan ini dan memiliki rencana untuk merawat pasien kami dengan baik."

"Seruannya adalah bagi mereka yang tidak perlu datang ke UGD, mohon menelepon NHS 111 untuk saran layanan kesehatan," jelas RS Royal Leicester.

Adapun pawai perayaan dengan bus terbuka membawa para pemain dan piala untuk berkeliling kota baru akan digelar pada Senin 16 Mei, sehari setelah pertandingan terakhir Liga Primer dan Leicester bertandang ke kandang Chelsea.

Sumber: BBC
Editor: Dodo