Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juventus Tumbang, Napoli Geser AS Roma dari Posisi Kedua
Oleh : Redaksi
Senin | 09-05-2016 | 08:36 WIB
bobolgawangjuve9.jpg Honda-Batam

Detik-detik Luca Toni membobol gawang Juventus melalui titik putih. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Torino - Giornata ke-37 Serie A menghadirkan beberapa pertandingan yang hasil akhirnya sangat mengejutkan, meskipun sang pemenang telah diketahui. Tim juru kunci, Hellas Verona, berhasil membungkam sang juara, Juventus, di laga kandang terakhir mereka musim ini.

 

Hellas Verona yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil memberikan kejutan di laga yang juga menjadi perpisahan untuk sang bintang, Luca Toni. Tim asuhan Luigi Delneri tersebut berhasil menang 2-1 atas Juventus yang telah mencatatkan 26 laga tanpa kekalahan.

Gol pembuka Hellas Verona dicetak oleh Luca Toni melalui eksekusi penalti yang indah pada menit ke-43. Juventus yang terlalu asyik membangun serangan malah kembali kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-55. Kali ini giliran Federico Viviani yang menjaringkan bola ke dalam gawang.

Sempat keluar kartu merah ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir pertandingan. Pemain sayap Juventus, Alex Sandro, diusir oleh wasit Fabio Maresca pada laga yang berlangsung di Stadio MarcAntonio Bentegodi tersebut. Juventus hanya mampu mencetak satu gol melalui eksekusi penalti Paulo Dybala.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Hellas Verona menjadi penutup pertandingan tersebut. Hasil laga kali ini memang tidak mengubah posisi kedua klub di tabel klasemen sementara Serie A musim ini. Tapi, laga ini penuh emosional mengingat perpisahan Luca Toni yang akan pensiun.

Expand