Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Tantang Sevilla di Final Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 06-05-2016 | 08:32 WIB
liverpoolmenang6.png Honda-Batam

Ekspresi kemenangan Liverpool setelah berhasil melaju ke Final Liga Europa. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Liverpool berhasil melaju ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Villarreal di semifinal, Jumat (6/5) dini hari WIB. The Reds menang tiga gol tanpa balas di leg kedua dan membuat agregat menjadi 3-1 untuk keunggulan tim asuhan Juergen Klopp atas Villarreal.

 

Pada babak kedua Villarreal yang tertinggal gol lebih dulu langsung berinisiatif melancarkan serangan cepat ke arah pertahanan Liverpool. Serangan yang dibangun oleh Soldado dan Bakambu masih belum membuahkan hasil karena masih bisa diamankan oleh pertahanan The Reds.

Liverpool kemudian mencoba untuk menguasai bola dan membangun serangan seperti yang mereka lakukan pada babak pertama. Serangan tim asuhan Juergen Klopp tersebut bertumpu pada pergerakan Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Daniel Sturridge. Tim tuan rumah berhasil memberikan tekanan ke pertahanan Villarreal di awal babak kedua.

Daniel Sturridge berhasil membuat Anfield bergemuruh pada menit ke-63 setelah sepakan datarnya masuk ke gawang Areola. Pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil menaklukkan kiper Villarreal dan langsung melepaskan sepakan dan bola sempat membentur tiang gawang.

Petaka untuk tim tamu setelah mereka harus bermain dengan 10 orang karena Victor Ruiz mendapat kartu kuning kedua. Sang pemain dianggap melakukan pelanggaran pada Adam Lallana di depan kotak penalti. Wasit pun mengeluarkan kartu merah dan mengusir sang pemain.

Liverpool semakin memperlihatkan dominasinya setelah unggul jumlah pemain. Serangan demi serangan kembali dilancarkan oleh Philippe Coutinho dkk. Saat memasuki menit ke-81 Liverpool kembali memperlebar keunggulan atas Villarreal.

Adalah Adam Lallana yang berhasil mencantumkan namanya di papan skor. Mantan pemain Southampton tersebut berhasil menaklukkan Areola setelah memanfaatkan bola sepakan Sturridge. The Reds pun langsung unggul 3-0 atas tim tim tamu.

Unggul tiga gol tidak membuat Liverpool menghentikan serangan ke pertahanan Villarreal. Memasuki menit-menit akhir, The Reds kembali mengancam pertahanan tim tamu dan hampir saja menambah keunggulan. Tapi, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 tidak berubah.

Dengan hasil tersebut, Liverpool berhak melaju ke final Liga Europa. The Reds unggul agregat 3-1 atas Villarreal. Mereka akan bertemu dengan wakil Spanyol, Sevilla, yang berhasil menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan 5-3.

Sevilla yang berstatus juara bertahan Liga Europa berhasil menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk di leg kedua semifinal. Tiga gol Sevilla masing-masing dicetak oleh Mariano dan dua gol dari Kevin Gameiro. Sementara satu gol Shakhtar dicetak oleh Eduardo Da Silva. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani