Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bayern Muenchen Merasa Dicurangi Wasit
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-05-2016 | 10:17 WIB
munchen5.jpg Honda-Batam

Para pemain Muenchen saat membela diri di depan wasit. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Muenchen - Bayern Muenchen gagal melaju ke final Liga Champions setelah tersingkir oleh Atletico Madrid karena kalah gol tandang. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, merasa Bayern telah dicurangi.

 

Bayern menang 2-1 atas Atletico Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu tak cukup untuk lolos ke final karena Atletico unggul gol tandang berkat gol Antoine Griezmann di Allianz Arena.

Rummenigge merasa gol yang dicetak oleh Griezmann itu berbau offside. Petinggi Bayern Muenchen itu juga mempermasalahkan pemberian penalti kepada Atletico Madrid walau Fernando Torres gagal melakukan eksekusi.

Torres tampak berada di luar kotak penalti ketika ia ditekel oleh Javi Martinez. Namun, wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih.

"Tim kami bermain luar biasa. Mereka pantas menang dan pantas melaju ke Milan. Kami merasa sedikit dicurangi. Gol Atletico itu offside, dan pelanggaran yang membuat penalti itu di luar kotak," ujar Rummenigge seperti dilansir Sport Bild.

"Wasit memimpin dua pertandingan dalam tujuh hari terakhir. Saya tidak tahu apakah orang-orang UEFA itu bisa juga terlalu banyak pertandingan. Delegasi UEFA mengatakan kepada saya, memalukan apa yang telah ia lakukan," lanjutnya.

Tersingkirnya Bayern membuat Manajer Bayern, Pep Guardiola, merefleksikan kegagalan tiga musim berturut-turut selalu tersingkir di semifinal. Guardiola seakan "dikutuk" oleh tim Spanyol, karena dalam tiga kekalahan Bayern di semifinal selalu di tangan klub Spanyol. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani