Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Pelantikan Bupati Natuna

Polres Tanjungpinang Kepung Aula Kantor Gubernur
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 03-05-2016 | 17:25 WIB
gegana-dprd-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Tanjungpinang mengepung kantor Gubernur dalam simulasi pengamanan pelantikan Bupati Natuna (Foto: dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guna pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Hamid Rizal-Ngesti Yuni Suprapti, Polres Tanjungpinang dibantu anggota Polisi BKO dari Polda dan Polres Natuna, "mengepung" aula Kantor Gubernur Kepri, Rabu (4/5/2016).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag-Ops) Polres Tanjungpinang, Kompol.Sujoko, mengatakan selain menggunakan metal detektor bagi tamu yang masuk ke gedung aula, pelaksanaan pengamanan juga dilakukan secara maksimal dengan menurunkan puluhan anggota, bersama satu regu penjinak bom (Jibom) dan satu regu escape.

"Dengan bantuaan personil BKO dari Polda dan Polres Natuna, pelaksanaan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tetap kami lakukan secara maksimal," ujarnya pada wartawan di Tanjungpinang, Selasa (3/4/2016).

Selain menempatkan anggota Polisi di dalam dan di depan gedung‎, pengamanan juga dilakukan di bagian sisi kiri dan kanan serta belakang Gedung.

"Sebelum pelaksanaan pelantikan di mulai, tim jibom juga akan melakukan sterilisasi aula kantor Gubernur," jelasnya.

Demikian juga pelaksanaan pengamanan dan pengawalan pada calon Bupati dan wakil Bupati yang akan dilantik, juga akan dilakukan mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Natuna itu di lokasi kediamanya.

Sebagai mana diketahui, Plt.Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, direncanakan, Rabu (4/5/2016), akan melantik Hamid Rizal-Ngesti Yuni Suprapti ‎menjadi Bupati dan wakil Bupati Natuna 2016-2021.

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Natuna ini, direncanakan akan dilaksanakan di aula kantor Gubernur Kepri Dompak.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Misni, mengatakan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Ngesti dilaksanakan sesuai dengan telegeram Menteri Dalam Negeri nomor 131.21/3496/OTDA pada tanggal 2 Mei 2016, dengan perintah agar melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, atas Berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Natuna, Ilyas Sabli-Imalko, pada 4 Mei 2016.

"Pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan pada Pukul 10.00 WIB, dan hal ini sesuai dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Natuna sebelumnya," ujar Misni.

Dalam pelantikan ini, sebanyak 400 tamu pendukung dan simpatisan serta Kepala-kepala SKPD Pimpinan instansi vertikal serta unsur Muspida lainnya akan menghadiri pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tersebut.

Editor: Udin