Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Napi Lapas Km 18 Tanjungpinang Ditemukan Tewas Gantung Diri
Oleh : Harjo
Senin | 02-05-2016 | 16:12 WIB
jasad-diva.jpg Honda-Batam

Jasad Diva saat disemayamkan di RSUD Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan -  Diva Krisna Saputra (27) warga binaan alias narapidana yang menghuni blok C nomor 4 Lapas Km.18 Tanjungpinang ditemukan tewas gantung diri pada Minggu (1/5/2016) sekitar pukul 04.45 WIB kemarin.

Kasat Reskrim Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Arya Tesa Brahmana kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan Diva pertama kali ditemukan tergantung dengan menggunakan tali celana oleh salah satu narapidana Felki ketika hendak buang air kecil di dalam kamar mandi.

Felki kemudian berteriak dan Rudi rekannya terbangun. Mereka langsung menuju kamar mandi dan langsung menolong korban, dengan cara memeluk dan mengangkat pinggang korban. Selanjutnya melepas tali yang melilit di leher Diva tersebut.

Tidak lama berselang, Kurniawansyah dan Ronaldo selaku penjaga lapas datang dan membawa Diva ke klinik lapas dalam kondisi masih terasa detak jantungnya. Diva kemudian dibawa ke RSUD Km 8 Tanjungpinang dan diperkirakan dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Arya menjelaskan dari hasil visum yang dilajukan oleh pihak medis RSUD km 8 Tanjungpinang ditemukan, luka bekas jeratan tali celana dengan ukuran 39 cm, ditemukan tato pada punggung sebelah kanan, serta tidak dtemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh napi tersebut.

"Terkait dugaan bunuh dirinya dengan cara gantung diri, keluarga meminta untuk tidak dilakukan autopsi," terangnya.

Editor: Dodo