Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Ekspedisi Gurindam Sakti di Karimun Berakhir Sukses
Oleh : Nursali
Senin | 02-05-2016 | 09:38 WIB
timgurindamdikarimun2.jpg Honda-Batam

Salah satu kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 di Tanjungbalai Karimun. (Foto: Batamtoday/Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Operasi Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 yang digelar oleh Markas Kodim 0317/TBK, berakhir. Ekspedisi yang bertujuan menggali seluruh potensi Sumber Daya Manusia (SDA) dan Sumber Daya Alam (SDM) ini nantinya akan dirangkumkan dalam bentuk buku. Sehingga, seluruh kegiatan dan potensi-potensi yang telah terdata, tetap dapat dipelajari hingga masa mendatang.

 

Kepala Staff Kodim 0317/TBK, Mayor Inf Sarifuddin Manurung mengatakan, dalam ekspedisi yang telah digelar di seluruh wilayah Kabupaten Karimun itu bertujuan untuk membantu dan merasakan secara langsung keluhan masyarakat Karimun.

"Dalam serbuan teritorial ini, kita telah membangun puluhan jamban untuk masyarakat miskin, pengobatan gratis dan memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat," kata Kepala Staff Kodim 0317/TBK, Mayor Inf Sarifuddin Manurung saat memberikan sambutannya pada penutupan ekspedisi gurindam sakti 2016 di Makodim 0317/TBK. Minggu (1/5/2016)

Ditambahkan Sarifuddin, ekspedisi yang berlangsung selama 1 bulan penuh ini, secara tidak langsung telah membuktikan bahwa rakyatlah yang menjadi spirit dan power TNI. Sehingga dalam waktu yang bersamaan hubungan emosional antara rakyat dan TNI semakin kuat. "Ini yang mengajarkan kita bahwa kuatnya TNI karena bersama rakyat," tegasnya.

Nantinya, lanjut Sarifuddin, seluruh data yang berhasil dihimpun oleh Kodim 0317/TBK akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk mempermudah Pemda dalam mensejahterakan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan data yang berhasil kita himpun ini dapat mempermudah pemerintah daerah dalam membangun di Kabupaten Karimun ini," harapnya.

Kodim 0317/TBK juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh instansi yang terlibat dalam ekpedisi tersebut. Dirinya juga mengaharapkan kegiatan serupa dapat digelar di tahun mendatang.

Editor: Dardani