Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditrabrak Gutierrez, Rio Gagal Finis
Oleh : Redaksi
Senin | 02-05-2016 | 09:02 WIB
rioditabrak2.png Honda-Batam

Inilah penampakan mobil Rio Haryanto yang gagal finis setelah ditrabrak Gutierrez. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Moskwo - Pebalap Haas, Esteban Gutierrez, memberikan permintaan maaf karena telah menjadi salah satu penyebab keluarnya dua pebalap di GP Rusia, Minggu (1/5) malam WIB. Saat itu, dua pebalap, Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg, harus keluar balapan karena kerusakan pada mobil keduanya.

 

Sebuah insiden terjadi di lap pertama atau tepatnya di tikungan kedua pada balapan GP Rusia. Beberapa pebalap terlibat dalam insiden di mana hal itu membuat Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg keluar balapan. Insiden itu disebabkan oleh mobil Gutierrez menyundul mobil Nico Hulkenberg.

Mobil Hulkenberg kemudian mengenai sidepood kanan Rio Haryanto. Benturan tersebut sempat menyebabkan mobil Rio terbang dan kemudian mengakibatkan kerusakan pada mobilnya. Oleh karena itu, Rio harus menyudahi balapan lebih cepat dari pebalap lainnya.

Sementara itu, Gutierrez rupanya mampu mengikuti balapan dan menyelesaikan dengan finis di posisi ke-17. Usai balapan sang pebalap melontarkan permintaan maaf pada dua pebalap yang telah dibuatnya berhenti di lap pertama. Berikut ini pernyataan Gutierrez:

"Ketika saya mendekati tikungan pertama, saya mengambil banyak margin, tapi roda depan saya terkunci dan saya punya tempat untuk melaju. Saya merasa sangat buruk, jelas saya merusak balapan. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk berhenti dan itu memalukan, bukan hanya untuk saya, tapi orang-orang di depan saya juga," ujar Esteban Guiterrez seperti dalam rilis yang diterima SportSatu.

Balapan GP Rusia berhasil dimenangi oleh pebalap Mercedes, Nico Rosberg. Kemenangan tersebut merupakan yang keempat kalinya secara beruntun bagi pebalap Jerman itu pada musim 2016. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani