Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabid P2 Kanwil DJBC Karimun Cakap Kapal Patroli Antri Isi Air
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-05-2016 | 08:50 WIB
kapalbcmenjauh2.jpg Honda-Batam

Kapal Patroli BC 9002 saat bergerak menjauh dari wartawan yang akan memotretnya. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasional Kanwil DJBC Khusus Kepri, Raden Evi, mengatakan, keberadaan Kapal Patroli BC 9002 selama dua hari di Dermaga Pelantar II Tanjungpinang, adalah untuk antri mengisi air dan ransum.

"Kapal Patroli BC 9002 sedang tugas partoli di laut, kalau sedang sandar di sana, karena sedang mengisi air dan membeli ransum kebutuhan makanan di kapal," ujar Raden Evi menjawab BATAMTODAY.COM, Minggu (1/5/2016).

Ditanya, lamanya mengantri yang hingga dua hari, Raden Evy mengatakan, memang proses pengisian air tawar harus antri.

Baca Juga: Kapal Patroli BC Karimun Sandar Dua Hari di Dermaga Pelantar II Tanjungpinang

Pantauan wartawan, sejak pukul 07.00 WIB, Minggu (1/5/2016), Kapal Patroli BC 9002 Kanwil Karimun itu, tidak terlihat melakukan pengisian air dan ransum ke dalam kapal. Tapi, yang tampak adalah beberapa anggota BC terlihat turun ke darat untuk berbelanja.

Sejumlah ABK, yang mengaku sebagai mualim dan tukang masak di Kapal Patroli BC 9002 yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, saat hendak naik ke Kapal BC 9002 menggunakan pompong ke tengah laut, enggan menyebutkan siapa komandan patroli mereka.

Mereka juga enggan menjawab alasan keberadaan kapal mereka itu. "Hanya ngisi ransum saja tadi, komandanya saya tidak tahu pak," elak seorang dari mereka.

Editor: Dardani