Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Southampton Kandaskan Mancherster City
Oleh : Redaksi
Senin | 02-05-2016 | 08:36 WIB
citytakluk2.png Honda-Batam

Pasukan City takluk dari Southampton. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City secara mengejutkan takluk 2-4 dari Southampton di pekan ke-36 Premier League, Minggu (1/5) malam WIB. Hasil itu membuat Man. United berpeluang finis di posisi keempat dan berpeluang besar untuk tampil di Liga Champions musim depan.

 

Man. City yang tak diperkuat oleh Sergio Aguero saat bertandang ke St. Marrys Stadium kebobolan lebih dulu pada menit ke-25. Gol pembuka Southampton dicetak oleh Shane Long setelah meneruskan umpan dari Dusan Tadic. Selang tiga musim kemudian gawang Joe Hart kembali kebobolan oleh Sadio Mane.

Sebelum babak pertama bubar, Man. City berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain muda, Kelechi Iheanacho. Pemain berkebangsaan Nigeria itu mencetak gol pada menit ke-44 dan mengubah papan skor menjadi 1-2 di akhir babak pertama.

Pada babak kedua Southampton berhasil menambah dua gol melalui Sadio Mane, masing-masing pada menit ke-57 dan 68. Gol pembuka di babak kedua tercipta setelah Sadio Mane meneruskan umpan dari Jose Fonte dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Sadio Mane menjadi momok bagi Man. City setelah mencetak hattrick dan membawa The Saints unggul 4-1 atas Man. City. Gol keempat Southampton tercipta berkat kerja sama Sadio Mane dan Dusan Tadic.

Man. City hanya mampu membalas satu gol di babak kedua dan kembali melalui Kelechi Iheanacho pada menit ke-78. Gol tersebut tidak mampu menghindarkan The Citizens dari kekalahan dan menyerah dengan skor 2-4 di akhir pertandingan.

Hasil tersebut membuat klub rival, Man. United, berpeluang menggeser Man. City dari posisi keempat. The Red Devils terpaut empat poin dari Man. City dan memiliki tiga laga tersisa. Tim asuhan Louis van Gaal itu bisa finis di posisi keempat dengan syarat memenangi tiga laga tersisa sementara Man. City gagal meraih poin dari dua laga tersisa. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani