Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Patroli BC Karimun Sandar Dua Hari di Dermaga Pelantar II Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-05-2016 | 08:24 WIB
kapalbc2.jpg Honda-Batam

Inilah Kapal Patroli BC Karimun saat bersandar di Dermaga Pelantar II Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kapal Patroli Bea dan Cukai bernomor lambung, BC 9002 dari Kanwil DJBC Karimun, sejak pagi hingga sore bersandar di Dermaga Pelabuhan Rakayat Pelantar II, Tanjungpinang, Minggu,(1/5/2016).

 

Karuan saja, kegiatan kapal patroli berbendera merah putih yang seharusnya bertugas menjaga perairan Kepri itu menimbulkan tanya. Tidak saja dari aparat yang melihat langsung keberadaan kapal patroli itu. Tapi juga para buruh di Dermaga Pelantas II Tanjungpinang itu.

Seorang buruh di Dermaga Pelantas II Tanjungpinang, Jumian, mengatakan, kapal BC itu sudah bersandar sejak pukul 07.00 WIB, Sabtu (30/4/2016). "Dari semalam mereka sudah sandar di sini, semua anggotanya kami lihat naik ke darat," kata Jumian.

Hal yang sama juga dikatakan, ABK sejumlah kapal cargo di pelabuhan rakyat tersebut. Belakangan ini, hampir setiap hari Kapal Patroli BC Karimun itu bersandar di Dermaga Pelantar II Tanjungpinang itu. "Kadang-kadang mereka sandar malam, dan kadang pagi," ungkapnya.

Ketika BATAMTODAY.COM hendak mengambil gambar, ABK Kapal Patroli BC 9002 Kanwil Karimun itu langsung menghidupkan mesin dan bergerak. Tampaknya, mereka tak sudi difoto wartawan. Tapi, kapal patroli BC ini tidak benar-benar meninggalkan perairan pelabuhan rakyat itu. Karena masih menunggu komandan patrolinya yang "mendarat".

Jadi, apa sesungguhnya kegiatan kapal patroli BC itu tersebut? BATAMTODAY.COM bergerak mengkonfirmasi masalah ini ke sumber-sumber yang berkompeten.

Editor: Dardani