Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

May Day, Aparat akan Tindak Tegas Buruh Melanggar Aturan
Oleh : Hadli
Sabtu | 30-04-2016 | 12:02 WIB
Kapolda-Sambudi-Gusdian.jpg Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menegaskan akan menindak tegas jika terjadi pelanggaran yang bertentangan dengan aturan pada May Day besok (sumber foto: Inilah.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau (Kepri) akan menerjunkan sebanyak 2900 personil mengawal pelaksanaan May Day yang jatuh pada Minggu, 1 Mei 2016 besok.

"Di Batam akan diterjunkan sebanyak 1500 personil, sisanya 1400 personil mengawal ditiga Kota dan Kabupaten di Kepri yang merayakan May Day dalam memperingati hari buruh," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, kemarin.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, dalam memperingati May Day, hanya empat wilayah di Kepri yang memperingati hari buruh itu diantaranya, Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun. Sedangkan Natuna dan Lingga tidak ada kegiatan.

Untuk Batam, Tanjungpinang dan Bintan, buruh menyambut May Day dengan dengan kegiatan Family Gathering, Kegiatan Sosial, hiburan, seminar anti narkoba. Kecuali di Karimum, buruh akan melakukan aksi penyampaian aspirasi.

Personil kepolisian yang akan diterjunkan merupakan personil gabungan, termasuk dari satuan anti huru hara Sabhara dan Brimob Polda Kepri.

Kapolda berharap, dalam menyambut hari buruh tidak dicederai dengan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan Masyarakat.

Tidak mengganggu kepentingan pihak lain, seperti pemaksakan, tindakan-tindakan pelanggaran hukum, termasuk aksi Sweeping, pemblokiran jalan yang akan merugikan semua pihak.

"Diharapkan nanti pada hari H, 1 Mei, acara dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib. Kami dari Kepolisian  akan menindak tegas terjadi pelanggaran yang bertentangan dengan aturan," tegas Kapolda, Sam Budigusdian.

Editor : Udin