Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Penganiayan Terhadap Wartawan

DPRD Batam Akan Panggil Agussahiman
Oleh : Hendra
Kamis | 23-12-2010 | 05:19 WIB

Batam, batamtoday - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam akan memanggil Sekda Batam Agussahiman, untuk mempertanyakan kasus penganiayaan yang dilakukanya terhadap Sandy, salah seorang wartawan lokal Batam beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan Helmy Hemilton, anggota komisi I bidang hukum DPRD kota Batam, Rabu (22/12) di ruang kerjanya.

Menurut Helmy, saat ini DPRD Kota Batam belum bisa melakukan pemanggilan terhadap Agussahiman untuk menanyakan langsung peristiwa tersebut, karena masih sibuk dengan kegiatan rapat paripurna laporan pertanggungjawaban APBD Tahun 2010.

"Awal tahun DPRD Batam akan memanggil Sekda, untuk menanyakan peristiwa itu," kata Helmy.

"Bukan berarti DPRD Batam diam dan tutup mata atas kasus yang dialami Sandy, kami di DPRD Batam masih terus mengikuti kasus ini dan penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polresta Barelang," tambahnya.

DPRD Batam akan memanggil Agussahiman untuk mendapatkan kejelasan bagaimana sesungguhnya yang terjadi, bila benar itu dilakukan oleh Agussahiman, maka DPRD akan menegurnya karena merupakan tugas legislatif untuk menegur seorang pejabat yang melakukan kesalahan dalam tugasnya.

"Kita tidak boleh asal mengadili saja, harus mendapatkan keterangan seimbang dari kedua belah pihak, dan tetap memegang asa praduga tidak bersalah," jelas legislator dari Partai Demokrat ini.

Selain itu, Helmy juga menyarankan agar Agussahiman, baik selaku Sekda Batam maupun secara perorangan untuk meminta maaf kepada korban, dengan harapan kasus itu dapat terselesaikan dengan baik dan tanpa merugikan kedua belah pihak.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus penganiayaan yang dilakukan Agussahiman terhadap wartawan lokal Batam, saat ini proses hukumnya sedang dalam melengkapi berkas pemeriksaan saksi-saksi oleh pihak kepolisian. Jika semua berkas telah selesai maka dalam waktu dekat pihak kepolisian akan memanggil Agussahiman.