Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Telat Adrian Berhasil Antar Villarreal Taklukkan Liverpool
Oleh : Redaksi
Jum'at | 29-04-2016 | 08:12 WIB
liverpolbyss29.png Honda-Batam

Fans Villarreal memberikan dukungan pada korban tragedi Hillsborough. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Villarreal berhasil memberikan kejutan saat menjamu Liverpool di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dini hari WIB. Tim tuan rumah berhasil menang tipis atas tim asuhan Juergen Klopp berkat gol telat Adrian Lopez.

 

Villarreal yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung berinisiatif melancarkan serangan sejak pertandingan baru dimulai. Tim asuhan Marcelino Garcia berhasil memanfaatkan dukungan luar biasa dari para pendukung yang memenuhi bangku di Camp El Madrigal.

Roberto Soldado dkk. tampil sangat apik dalam 10 menit pertama dan intens melakukan tekanan ke pertahanan Liverpool. Peluang pertama diraih bermula dari pergerakan Denis Suarez di sisi kiri yang kemudian melancarkan crossing ke kotak penalti, sayangnya Cedric Bakumbu tidak mampu menjangkau bola tersebut.

Liverpool sempat membuat kejutan dengan unggul cepat pada laga baru berjalan lima menit. Berawal dari serangan balik cepat, pergerakan Nathaniel Clyne di sisi kanan berhasil menusuk ke depan dan melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti. Joe Allen yang tak terkawal gagal menceploskan bola ke gawang dan berhasil diamankan oleh Sergio Asenjo.

Villarreal tampil meyakinkan sepanjang babak pertama dan membuat pertahanan Liverpool kelimpungan dalam mengantisipasi serangan cepat tim tuan rumah. Meski begitu, The Reds juga beberapa kali mencoba untuk keluar dari tekanan dan membangun serangan balik.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang secara beruntun melalui Dos Santos di sisi kiri. Bola sempat dihalau oleh Dejan Lovren dan berhasil diamankan oleh Dos Santos yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayangnya, bola masih terbang di atas mistar gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Liverpool yang tidak bermain dengan striker murni terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Villarreal. Pertandingan berjalan menarik dan kedua tim saling memberikan tekanan satu sama lain. Kedudukan imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani