Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Tunggal Saul Niguez Menangkan Atletico Atas Bayern Muenchen
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-04-2016 | 08:56 WIB
atleticomadrid.png Honda-Batam

Para pemain Atletico Madrid merayakan golnya atas tamunya, Bayern Muenchen. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Bayern Muenchen, di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4) dini hari WIB. Los Cholconeros berhasil menang berkat gol tunggal Saul Niguez pada menit ke-11.

 

Bayern langsung berusaha untuk mengambil alih dan mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Meski begitu, Atletico yang bertindak sebagai tim tuan rumah mencoba untuk keluar tekanan dan melakukan serangan ke pertahanan The Bavarians.

Dukungan yang luar biasa dari para penggemar tim tuan rumah yang memenuhi Vicente Calderon berpengaruh besar pada performa tim asuhan Diego Simeone. Laga baru berjalan sekitar 11 menit, Atletico berhasil memimpin pertandingan melalui gol Saul Niguez.

Gol tersebut tercipta melalui pergerakan Saul Niguez dari luar kotak penalti dan berhasil melalui beberapa pemain bertahan Bayern. Sang pemain kemudian melepaskan sepakan terukur di sisi kanan gawang Manuel Neuer dan sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Gol tersebut langsung melecut para pemain Bayern. Philipp Lahm dkk. langsung memperlihatkan permainan cepat dan menekan pertahanan Atletico. Beberapa kali pemain bertahan Atletico dikejutkan dengan serangan-serangan cepat dan membahayakan gawang Jan Oblak.

Pertandingan berjalan memanas dan terjadi beberapa tekel keras pada jalannya babak pertama. Bayern yang mulai mengendalikan pertandingan masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico menjadi penutup di paruh pertama.

Pada babak kedua pertandingan berjalan sangat menarik sejak menit pertama. Bayern langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Atletico dan membuat Filipe Luis dkk. kalang kabut dalam menghalau serangan yang datang bertubi-tubi.

Secara berturut-turut, Bayern melancarkan serangan melalui Arturo Vidal dan Kingsley Coman di sisi kiri. Bola langsung dikirim ke kanan dan tekanan datang dari Douglas Costa yang memiliki kecepatan luar biasa. Para pemain Atletico dipaksa bermain di daerah pertahanan sendiri.

Kesempatan emas didapat Bayern pada menit ke-54 melalui aksi David Alaba. Bermula dari aksi sepakan spekulasi Alaba dari luar kotak penalti karena ketatnya pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya sepakan sang pemain membentur mistar gawang dan Bayern masih belum mampu mengejar ketertinggalan.

Performa Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico patut diacungi jempol. Penjaga gawang berkebangsaan Slovenia itu beberapa kali jatuh bangun dalam menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Oblak berhasil mementahkan sepakan keras Javi Martinez dan Arturo Vidal.

Pelatih Bayern, Pep Guardiola, beberapa kali terlihat cemas dan memutar otak untuk mengubah formasi timnya. Ia juga sempat memberikan instruksi pada para pemain Bayern agar bisa menembus pertahanan rapat Atletico. Sayangnya, beberapa usaha yang telah dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan di babak kedua. Gol tunggal Saul Niguez menjadi satu-satunya hiburan pada laga kali ini dan skor 1-0 untuk keunggulan Atletico. Mampukah Bayern memberikan kejutan di leg kedua yang akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu (4/5) dini hari WIB. (Sumber: Sporsatu)

Editor: Dardani