Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lubang Mengaga Bekas Galian Pipa, Ancam Pengendara
Oleh : Rizky Anggi Rayhalil Nasution
Rabu | 27-04-2016 | 19:50 WIB
lubang-bekas-galian-pipa.jpg Honda-Batam

Lubang mengaga bekas galian pipa di pinggiran Jalan Marina City, telah memakan korban (Foto: Rizky Anggi Rayhalil Nasution)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bekas galian pipa yang membentang di pinggiran Jalan Marina City dan tidak ditutup kembali dengan baik, menjadikan lubang-lubang yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Keadaan tersebut mengakibatkan sebuah lori terperosok masuk ke dalam lubang yang cukup lebar di Jalan Marina City atau tepatnya di depan perumahan Galaxy Park.

"Bukannya ditutup lagi lubang bekas galian pipa ini, sudahlah besar kali lubangnya, ban lori pun bisa sampai masuk kayak gini," ujar supir lori, Stefanus dengan nada kesal.

Dia pun menyesalkan dengan tidak adanya papan pemberitahuan, jika ada bekas galian pipa yang belum ditutup kembali. Sehingga lori yang dikendarainya untuk bekerja, terperosok masuk ke dalam lubang yang cukup dalam tersebut.

"Sudahlah tidak ada papan untuk tidak lewat sini, kita mau kerja pun jadi terhambat," ujarnya

Sementara, warga sekitar pun mengeluhkan keadaan lubang-lubang menganga bekas galian pipa yang hanya ditimbun dengan tanah, sebab jika turun hujan, timbunan tanah tersebut akan longsor dan lubang kembali terbuka.

"Banyak yang digali dan ditutupnya asal-asalan, cuma ditimbun pakai tanah begitu saja, jadi kalau hujan tanahnya longsor ke bawah dan menjadi lubang," ujar warga Galaxy Park, Subi.

Dia pun berharap kepada pihak yang bertanggung jawab agar lubang bekas galian pipa tersebut dapat ditimbun dengan baik, sehingga tidak lagi membahayakan bagi pengendara yang melintas.

"Semoga yang menggali dapat menutup lubangnya kembali dengan baik, jadi tidak ada lagi lubang yang dapat membahayakan warga," harapnya.

Editor: Udin