Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sofyan Syamsir Meninggal Dunia Saat Main Tenis

Baru Pulang Kunker dari Natuna Langsung Main Tenis
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 27-04-2016 | 08:24 WIB
sofian_samsirbtd27.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Almarhum Sofyan Syamsir meninggal dunia saat bermain tenis. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pihak keluarga anggota DPRD Provinsi Kepri, almahum Sofyan Syamsir, secara resmi mengumumkan wafatnya mantan wartawan itu, Selasa (26/4/2016) sekitar pukul 17.00 WIB, di usia 51 tahun.

Almarhum meninggal setelah terjatuh saat bermain tenis dan sempat dilarikan ke RSUD Provinsi Kepri. Dugaan penyebab kematiannya, serangan jantung.

Sebelum meninggal, Sofyan Syamsir yang lahir di Midai 11 Desember 1965 itu baru saja kembali dari Natuna, sekitar pukul 15.00 WIB di hari yang sama dia terjatuh. Selanjutnya, suami Den Yelta itu langsung mengambil raket untuk main tenis di Lapangan Bea dan Cukai Km 5 bawah Tanjungpinang, Selasa (26/4/2016).

Staf PNS Sekwan, Indra mengatakan, sebelum pulang ke Tanjungpinang, dirinya masih bersama dengan almarhum, dan sempat melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Kepri lainya ke Natuna. Bahkan, mengikuti pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna di Ranai.

"Kami juga sama Pak Tawarich bersama almarhum sempat juga ke Klarik, kemudiaan balik lagi ke Ranai, baru ke Tanjungpinang," ujar Indra.

Sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan tiba di Tanjungpinang. Bahkan saat dijemput di Bandara Tanjungpinang, almarhum Sofya mengatakan kepada Indra, "kami tak bisa antar awak sampai rumah In, kami nak main tenis ini," ujar Indra menirukan,

Saat itu, Indra juga menjawab, "tak Masalah pak, nanti saya minta dijemput aja."

Semenatara itu, rekan-rekan almarhum, sesama pemain tenis mengatakan, saat pertama main tidak ada masalah. Namun tiba-tiba terjatuh ke lantai lapangan, yang mengakibatkan, rekanya terkejut. Melihat keadaan itu, rekan Sofyan langsung menghubungi temanya yang lain.

"Kami saat itu juga sempat terkejut, dan langsung membawanya dengan ambulan ke RSUD Provinsi. Tapi sampai di sana sudah meninggal," ujar Win, salah satu rekan main tenis almarhum.

Didampingi Den Yelta, isteri Sofyan, jazad almarhum langsung dibawa untuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Kuantan Nomor 1 RT 1/Rw 2 Kelurahan Kampung Bulang Tanjungpinang.

Editor: Dardani