Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gantikan Aini, Said Parman Jabat Plt Sekda Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 26-04-2016 | 17:10 WIB
sekda-ilustrasi.JPG Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Lingga, Said Parman setelah resmi ditunjuk menjadi Plt Sekda Lingga menggantikan Muhammad Aini yang mengundurkan diri.

Said Parman sudah mengantongi SK dari Gubernur Kepri, dan akan segera bertugas di posisi barunya setelah menerima TMT pengangkatan dari Bupati Lingga. "SK Plt Sekda Lingga dari Provinsi sudah diterima, terhitung sejak Senin kemarin. Tinggal menunggu Bupati menandatangani TMT pengangkatannya," kata Sabirin, Kasubbag Humas Pemkab Lingga, Selasa (26/4/2016).

Sabirin menjelaskan, Plt Sekda yang ditunjuk berdasarkan keputusan Gubernur, belum dapat melaksanakan tugasnya tanpa mengantongi TMT dari Bupati. "Aturannya sudah baku. Jadi kita menunggu saja tandatangan dari Bupati. Kemungkinan besok (Rabu) sudah ditandatangani," tutur Sabirin.

Sebelumnya, pasca-kekosongan kursi Sekda Lingga, 10 kantor bagian di bawah strukturnya cukup terkendala dalam menjalankan administrasi pemerintahan. Hal itu juga dirasakan oleh bagian Kehumasan dan Protokol di Pemkab Lingga.

"Fungsi Sekda cukup vital, terutama untuk 10 bagian dalam Sekretariat Daerah. Proses pergantian Sekda juga sempat terkendala kekosongan saat Gubernur Sani wafat, awal April lalu," tutupnya.

Editor: Dodo