Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tottenham Beri Peluang Leicester City Juara
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-04-2016 | 08:12 WIB
hotspurgagal.png Honda-Batam

Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion (WBA). (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) di pekan ke-35 Premier League, Selasa (26/4) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat peluang Leicester City untuk menjadi juara kian besar.

 

Tim asuhan Mauricio Pochettino yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil tampil mendominasi pertandingan. Tottenham bahkan unggul dalam penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen. Sayangnya, beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh Harry Kane dkk.

Para pemain Tottenham dibuat frustasi oleh pertahanan yang kuat dari WBA. Spurs baru membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui gol bunuh diri Craig Dawson. Pemain bertahan WBA tersebut gagal menghalau bola yang justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Pada babak kedua Tottenham masih kesulitan untuk menembus pertahanan WBA yang sangat rapat dan disiplin. Saking seringnya melakukan penyerangan, Spurs justru lengah dalam bertahan dan harus menanggung akibatnya yang sangat fatal.

Gawang Tottenham yang dikawal oleh Hugo Lloris justru kebobolan pada menit ke-73 oleh Craig Dawson. Pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil membayar kesalahannya yang mencetak gol bunuh diri di babak pertama.

Akibat gol tersebut, kesempatan tim tuan rumah untuk meraih tiga poin dan memangkas jarak dengan Leicester City di puncak klasemen harus pupus. Kedua tim mengakhiri pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane dengan kedudukan 1-1.

Akibat hasil itu, Tottenham saat ini terpaut tujuh poin dari Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Selain itu, Spurs juga memberikan peluang besar bagi The Foxes untuk menjuarai Premier League musim ini. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani