Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Crystal Palace Tantang MU di Final Piala FA
Oleh : Redaksi
Senin | 25-04-2016 | 08:50 WIB
cetak-gol.jpg Honda-Batam

Pemain Crystal Palace mengekspresikan "tiket" melaju ke Final Piala FA. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Panggung final Piala FA 2015/2016 sudah siap. Setelah Manchester United memastikan lebih dulu satu tempat di partai puncak, kini Crystal Palace memastikan satu tempat tersisa di partai final menjadi milik mereka setelah kemenangan 2-1 atas Watford FC di semifinal, Minggu (24/4/2016).

 

Manchester United telah memastikan tempat di semifinal lebih dulu setelah meraih kemenangan 2-1 atas Everton, Sabtu (23/4). Gol yang dicetak Marouane Fellaini sempat disamakan karena gol bunuh diri Chris Smalling. Namun, gol Anthony Martial pada masa injury time membuat The Red Devils melaju ke partai puncak.

United pun kini sudah mendapatkan lawan yang harus dihadapinya di Wembley pada 21 Mei 2016. Crystal Palace menjadi lawan yang akan dihadapi tim asuhan Louis van Gaal setelah meraih kemenangan 2-1 atas Watford FC.

Crystal Palace berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit. Yannick Bolasie menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan ini setelah menerima umpan dari Damien Delaney. Kedudukan 1-0 untuk Palace bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, Watford berhasil membalas dan menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan 10 menit. Troy Deeney berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima umpan dari Jose Jurado.

Kedua tim pun termotivasi untuk mencari angka lagi, dan hanya berselang enam menit dari gol Deeney, Crystal Palace berhasil mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Connor Wickham berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Pape Souare.

Keunggulan 2-1 bertahan hingga laga usai, Crystal Palace pun resmi menjadi lawan Manchester United di final Piala FA. Partai puncak kompetisi sepak bola tertua di dunia itu akan digelar pada 21 Mei 2016 di Stadion Wembley. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani