Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kata Ranieri, Tahun Ini Leicester Harus Juara atau Tidak Sama Sekali
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-04-2016 | 15:58 WIB
claudio-ranieri_BBC.jpg Honda-Batam

Manajer Leicester City, Claudio Rainieri. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Manajer Leicester City, Claudio Rainieri mengatakan bahwa musim ini merupakan momen terbaik untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

"Tahun ini kita harus juara atau tidak sama sekali," kata Ranieri dilansir BBC, Sabtu (23/4/2016).

Saat ini Leicester berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga primer, sementara Tottenham Hotspur terus membuntutinya di peringkat dua dengan selisih lima angka.

Walaupun klubnya dipastikan lolos Liga Champions pada musim mendatang, Ranieri meminta anak asuhnya berjuang keras untuk memenangkan juara Liga primer.

"Kami pasti lolos ke Liga Champions, ini prestasi besar. Tapi sekarang kita mencoba meraih gelar Liga primer, dengan segala kekuatan kami," katanya.

Menurutnya, Leicester saat ini membutuhkan delapan poin untuk menjuarai Liga primer. "Dan saya katakan kepada pemain bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk juara."

Kedekatan dengan pemain

Hal itu dia tekankan di tengah upaya pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur, yang telah memenangkan dua laga terakhir mereka, yaitu mengalahkan Manchester United 3-0 dan kemudian menundukkan Stoke City 4-0.

Kemenangan beruntun Tottenham Hostpur ini memperkecil selisih nilai dengan Leicester yang hanya mampu bermain seri 2-2 dengan West Ham pada akhir pekan lalu.

Namun demikian, Ranieri kembali menegaskan bahwa dirinya dan para pemainnya tidak merasa tertekan.

Ditanya apakah capaian Leicester sejauh ini merupakan sebuah keajaiban di dunia sepak bola? Mantan manager Chelsea ini mengatakan:. “Ini bukan sebuah keajaiban, tapi ini sebuah keanehan.”

Apa ramuan rahasia yang membuat anak asuh Anda tampil cemerlang? Ranieri meyakini bahwa "kedekatan" dirinya dengan para pemain adalah kunci keberhasilannya.

Sumber: BBC

Editor: Dodo