Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Sebut Deep Purple dan Iron Maiden di Forum Bisnis
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-04-2016 | 09:14 WIB
joko_widodo_bbc.jpg Honda-Batam
Joko Widodo berpidato dalam Forum Bisnis Inggris-Indonesia. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Presiden Joko Widodo sempat bercerita tentang sejumlah kelompok band heavy metal Inggris kegemarannya, Led Zeppelin, Iron Maiden dan Deep Purple, pada saat pertemuan dengan pengusaha di London.

Pada saat membuka pertemuan bisnis Inggris-Indonesia, Jokowi memulai dengan kata-kata, "Saya suka Great Britain."

"Olahraganya great (hebat), pengusahanya great, musiknya great," kata presiden dalam pembuka pidatonya pada Forum Bisnis Rabu (20/04).

"Saya suka heavy metal, Led Zeppelin, dengan Stair Way to Heaven dan drummernya John Bonham. Deep Purple, Iron Maiden, ada yang tahu?" tanya Jokowi yang langsung disambut tawa sekitar 200 pengusaha yang hadir.

Ia juga melanjutkan daftar grup musik kegemarannya, "Queen, Genesis." "Yang kedua terakhir bukan heavy metal, tetapi saya suka mereka," tambahnya sebelum memulai pidato pembukaan Forum Bisnis.

Dalam kunjungan selama dua hari di London, sejumlah perjanjian disepakati antara perusahan Indonesia dan Inggris dengan nilai sekitar US$19 miliar atau sekitar Rp360 triliun.

Jokowi telah menghadiri sejumlah pertunjukan band heavy metal di Indonesia dan pada saat ia terpilih sebagai presiden banyak penggemar musik metal yang mengungkapkan kegembiraannya.

Pada tahun 2013, saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mendapatkan hadiah gitar bas dari personel Metallica, Robert Trujillo.

Namun ia kemudian menyerahkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi setelah menjadi polemik. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani