Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Diprediksi Kesulitan Hadapi Everton
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-04-2016 | 08:24 WIB
pelatih-mu.jpg Honda-Batam
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berujar kalau laga melawan Everton di semifinal Piala FA, Sabut (23/4) malam WIB akan menjadi partai yang sangat sulit. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut merasa kalau The Toffees bisa saja mengungguli The Red Devils pada pertandingan nanti.

Meski mengalami kekalahan telak 4-0 atas Liverpool di laga sebelumnya. Namun, hal itu tidak menjadikan jaminan kalau Everton tidak bisa bangkit saat melawan Man. United. Hal itulah yang memancing kekhawatiran Van Gaal saat ini.

"Mereka kalah 4-0 saat menghadapi Liverpool. Tapi, kami juga pernah mengalami kejadian serupa saat melawan Arsenal, Liverpool dan Tottenham di musim ini dan berhasil bangkit di pertandingan berikutnya," kata Van Gaal seperti dikutip dari Express.

"Jadi, bukan hal yang mustahil Everton pun bisa melakukan hal yang sama seperti apa yang kami lakukan. Saya mendengar mereka mendapatkan banyak cedera. Namun, peluang mereka untuk mengalahkan kami tetaplah besar."

Menjuarai Piala FA mungkin juga bisa menyelamatkan posisi Louis van Gaal di Old Trafford. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu saat ini memang kencang diisukan akan di pecat di akhir musim setelah dirasa gagal mengangkat performa The Red Devils dalam dua musim terakhir.

Man. United berhasil melangkah ke semifinal Piala FA setelah berhasil mengalahkan West Ham United 2-1 di babak perempat final, Kamis (14/4) dini hari WIB. Anthony Martial dan Marouane Fellaini menjadi pahlawan setelah keduanya berhasil mencetak gol ke gawang The Hammers. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani