Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cara PMII Karimun Mempertanggung-jawabkan Ilmunya
Oleh : Nursali
Jum'at | 22-04-2016 | 18:27 WIB
pmii_karimun.jpg Honda-Batam
Cara PMII Karimun mempertanggung-jawabkan ilmunya dengan membuka bimbingan bejar secara gratis (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karimun membuka praktek bimbingan belajar secara gratis untuk murid Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sekretariatnya yang berada di Jalan Lubuk Semut Raya Nomor 12.

Bimbingan belajar gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan di Kabupaten yang digelar Bumi Berazam ini.

Ketua kegiatan bimbingan belajar PMII Kabupaten Karimun, Septian Hamzah, mengatakan selain bentuk kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan, kegiatan belajar mengajar ini juga sebagai bentuk tanggungjawab mereka atas ilmu yang telah didapat semasa menjalani pendidikan di bangku perkuliahan.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PMII terhadap kehidupan masyarakat, terutama tentang pendidikan," kata Septian Hamzah kepada BATAMTODAY.COM di sekretariatnya. Jumat (22/4/2016)

Sebanyak 30 anak didik yang telah mengikuti mimbingan belajar tersebut yang dimulai sejak 7 April 2016 lalu. Sedangkan waktu belajarnya Senin sampai Jumat, dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini juga sebagai wujud partisipasi PMII terhadap dunia pendidikan.

"Kegiatan ini memang dilakukan dan bahkan bisa dikatakan wajib, karena konsep fikir PMII yang mengatakan bahwa kader maupun anggota PMII harus bisa mempertanggung-jawabkan ilmunya dan memberikan kontribusi yang positif, agar ilmu yang dimiliki menjadi ilmu yang barokah," pungkasnya

Editor: Udin