Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Kartini

Wah, Ada Kartini dan Kartono di SMK Kolese Tiara Bangsa
Oleh : Gokli
Kamis | 21-04-2016 | 16:47 WIB
marching-band-smk-ktb.jpg Honda-Batam
Penampilan marching band dalam upacara peringatan Hari Kartini di SMK Kolese Tiara Bangsa Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Kartini berlangsung semarak di SMK Kolese Tiara Bangsa, Batam. Tak hanya dengan seremoni upacara saja, namun juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, Kamis (21/4/2016).

"Upacara bendera memang menjadi hal utama dalam peringatan Hari Kartini di sekolah ini dan diikuti dewan guru, staf dan siswa-siswi kelas X serta XI," kata Enjang Suherdin, Kepala SMK Kolese Tiara Bangsa.

Terlihat, guru laki-laki menggunakan baju Melayu lengkap dengan songket dan batik bagi guru perempuan. Selain itu siswa perempuan mengikuti upacara dengan mengenakan kebaya, siswa laki-laki mengunakan baju Melayu lengkap dengan songket.

Wakil Kepala SMK Kolese Tiara Bangsa bidang Kesiswaan, Ice Desvikayati menambahkan, setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan lomba antar kelas yang terdiri dari, lomba vokal grup menyayikan lagu Ibu Kita Kartini dan Mars SMK Kolese. 

"Lomba ini dijuarai kelas X Administrasi Perkantoran. Selain itu diadakan lomba fashion show sekaligus menguji pengetahuan siswa tentang R.A. Kartini yang dimenangkan kelas XI Administrasi Perkantoran," kata Ice.

Selanjutnya diadakan lomba make over oleh "Kartono", dimana siswa laki-laki memoleskan make-up kepada siswa perempuan dalam kondisi mata tertutup yang dimenangkan kelas XI Akuntansi. 

"Tahun ini juga diadakan pemilihan Kartini dan Kartono SMK Kolese tahun 2016. Kartini diraih oleh Dona Wena Lim dari Kelas XI Administrasi Perkantoran, dan Kartono diraih oleh Tata Al-fauzi dari Kelas X Multimedia," imbuhnya.

Kegiatan bersempena Hari Kartini ini memang sudah direncanakan oleh sekolah ini. Selain memacu kreativitas, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme para siswa SMK Kolese Tiara Bangsa.

Editor: Dodo